Selasa 01 May 2012 23:11 WIB

Menko Kesra Jenguk Menkes yang Tengah Kritis

Rep: Umi Lailatul/ Red: Yudha Manggala P Putra
Menteri Kesehatan Endang Sedyaningsih
Foto: antara
Menteri Kesehatan Endang Sedyaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Suasana cemas masih menyelimuti lantai tujuh Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Kencana, Jakarta. Di sinilah Menkes Endang Rahayu Sedyaningsing, yang menderita kanker paru-paru, tengah dirawat di ruang ICU karena kondisinya jatuh kritis sejak tadi pagi.

Sekitar pukul 22.00 WIB, Menko Kesra Agung Laksono tiba di RSCM dan langsung menuju lantai tujuh. Sebelumnya telah datang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh serta Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Saya ingin melihat langsung kondisi kesehatan Menkes yang dikabarkan terus menurun," kata Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono saat menjenguk Menteri Kesehatan (Menkes) Endang Rahayu Sedyaningsih di RSCM.

Sementara Wakil Menteri Kesehatan Ali Gufron Mukti sejak sore berada di RSCM. Sejumlah pejabat eselon I, wakil dirjen, dirjen, dan staf ahli Kementerian Kesehatan juga beradatangan dan berkumpul di lantai tujuh. 

Menteri Endang sejak Oktober 2010 dideteksi menderita kanker paru dan telah menjalani pengobatan selama kurang lebih satu setengah tahun. Selama ini Menteri Kesehatan antara lain menjalani terapi radiasi lokal dan bedah beku untuk mengobati kanker secara lokal serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement