Rabu 25 Apr 2012 21:31 WIB

Mantan Kasal Pimpin Nasdem Jatim

Nasional Demokrat
Nasional Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--Mantan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno dipercaya menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Jawa Timur menggantikan pejabat lama Aminurrokhman.

"Terhitung sejak bulan ini, Pak Tedjo Edhy ketuanya, sedangkan ketua sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua," kata Wakil Sekretaris DPW Partai Nasdem Jatim Ahmad Amrullah kepada wartawan di Surabaya, Rabu.

Ia mengatakan, keputusan pergantian ketua ini merupakan hal yang wajar, karena sampai saat ini partainya yang baru berdiri setahun lalu, belum menggelar kongres di tingkat pusat maupun daerah.

Alasan lainnya, kata dia, semakin dekatnya pemilihan umum 2014 sehingga Partai Nasdem terus berbenah menjadi yang terbaik.

"Pak Tedjo Edhy tidak harus selalu berada di Jatim, karena kesibukannya di tingkat pusat. Masih ada Pak Aminurrokhman yang juga bisa bekerja sebagai pelaksana tugas," papar dia.

Selain memimpin Partai Nasdem Jatim, Tedjo Edhy juga masih menjabat sebagai Ketua "Task Force" Bidang Kajian Strategis DPP Partai Nasdem dan Ketua Dewan Pertimbangan Ormas Nasional Demokrat.

Dalam karir nonpolitiknya, purnawirawan laksamana bintang empat ini pernah mengisi beberapa jabatan strategis, antara lain Panglima Koarmabar, Asisten Perencanaan KSAL, Dirjen Perencanaan Pertahanan Kementerian Pertahanan, Komandan Sesko TNI, dan Kepala Staf Umum TNI hingga terakhir sebagai KSAL pada periode 2008-2009.

"Meski ada pergeseran di tubuh struktural, tapi tidak ada yang berkurang. Kami menilai perlu percepatan penguatan infrastruktur dan jaringan untuk partai sehingga reposisi harus segera dilakukan," kata Ahmad Amrullah.

Selain nama Tedjo Edhy, mantan politisi PPP yang sekarang bergabung di Partai Gerindra Jatim, M Mirdasy, juga dipercaya sebagai Sekretaris DPW Partai Nasdem Jatim, menggantikan posisi Ahmad Heri yang kini menjadi wakil sekretaris.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement