Selasa 24 Apr 2012 21:15 WIB

BNN Lakukan Tes Urine PNS

Tes urine, ilustrasi
Tes urine, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SANGGAU -- Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, akan melakukan tes urine terhadap seluruh PNS di lingkungan pemerintah daerah setempat.

"Kita akan melakukan kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Sanggau dalam hal tes urine kepada seluruh PNS. Hal ini kita lakukan sebagai salah satu upaya menekan tingginya angka peredaran narkoba di Sanggau dan menjadikan PNS bersih dari narkoba," kata Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sanggau, Kompol Nurwignyo, di Sanggau, Selasa.

Dia mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 600 alat tes urine untuk pegawai dan 500 alat untuk para pelajar. Namun, pihaknya akan lakukan terlebih dahulu terhadap pegawai instansi pemerintah.

Tes urine tersebut akan dilakukan secara selektif. Lantaran untuk tahun 2012, BNN Kabupaten Sanggau hanya memiliki alat sekitar 1.100 untuk tes urine.

Nurwignyo menambahkan, tes urine itu dilakukan untuk menjadikan Indonesia Bebas Narkoba 2015. "Apabila setelah tes urine dilaksanakan dan ada yang kedapatan positif menggunakan narkotika, maka mereka yang positif akan dilakukan wawancara terkait apa yang digunakan untuk membantu proses rehabilitasi," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement