Kamis 19 Apr 2012 15:38 WIB

Jenazah Bismar Siregar Dibawa ke Rumah Duka

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Didi Purwadi
Bismar Siregar
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Bismar Siregar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seusai dimandikan dan dikafani di kamar jenazah Rumah Sakit (RS) Fatmawati Jakarta, jenazah Bismar Siregar dibawa ke rumah duka di Jalan Cilandak I Nomor 25, Jakarta Selatan, Kamis (19/4), pukul 15.00 WIB. Tampak istri, anak, cucu, sanak keluarga dan teman sejawat mengiringi iringan keranda jenazah menuju mobil ambulans yang berangkat menuju rumah duka.

''Rencananya bapak akan dimakamkan besok Jumat (20/4) ba'da Sholat Jumat,'' kata Kemalsyah Siregar, putra sulung almarhum Bismar Siregar.

 

Menurut Kemalsyah, almarhum akan disholatkan di Masjid Al-Azhar, Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan. Mantan hakim agung itu dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan. ''Keluarga sangat kehilangan sosok bapak,'' ujarnya.

Pendekar hukum Indonesia, kelahiran Sipirok, Sumatera Utara, 15 September 1928 ini wafat pada Kamis (19/4) pukul 12.25 WIB. Bismar menghembuskan nafas terakhirnya di RS Fatmawati Jakarta. Mendiang terkena penyakit stroke.

Sebelumnya almarhum tak sadarkan diri dan dirawat di ruang ICU sejak Senin (16/4). Almarhum Bismar Siregar meninggalkan seorang istri, tujuh anak dan 11 cucu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement