Kamis 19 Apr 2012 15:19 WIB

Klarifikasi Kedubes Kanada tentang Berita Ahmadiyah

REPUBLIKA.CO.ID,  

Dengan hormat,

Sehubungan dengan artikel Republika Online tanggal 13 Maret 2012 berjudul "Gara-Gara Ahmadiyah, Kementerian Agama Kebanjiran Surat dari Luar Negeri", saya mengajukan koreksi atas berita tersebut sehubungan dengan karakterisasi atas pernyataan saya.

Artikel tersebut mengimplikasikan bahwa saya memuji tanggapan atas penyerangan terhadap`komunitas Ahmadiyah di Indonesia dan saya mempercayai bahwa persoalan ini telah diatasi secara damai. Hal ini merupakan penafsiran yang keliru atas pernyataan saya.

Sesungguhnya, saya menyatakan kepedulian Pemerintah Kanada sehubungan dengan diskriminasi yang dialami komunitas Ahmadiyah, dan saya menggarisbawahi perlunya pemerintah Indonesia bekerja lebih dekat pada tingkat lokal untuk menjaga agar hak-hak komunitas Ahmadiyah terlindungi.

Sehubungan dengan hal tersebut saya meminta Republika Online dapat memuat koreksi atas artikel tersebut untuk mengklarifiksi catatan tersebut agar menghindari kesalahpahaman atas posisi Pemerintah Kanada.

Hormat saya

Duta Besar Kanada

Mackenzie Clugston

Berita yang diklarifikasi: http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/03/13/m0tabm-garagara-ahmadiyah-kementerian-agama-kebanjiran-surat-dari-luar-negeri

   

sumber : klarifikasi
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement