Rabu 18 Apr 2012 15:28 WIB

Istri Pertama Menangis Haru Melihat Jenazah Sudomo

Rep: Amri Amrullah/ Red: Heri Ruslan
Jenazah almarhum Sudomo disemayamkan di rumah duka
Foto: dokpri
Jenazah almarhum Sudomo disemayamkan di rumah duka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan istri, sekaligus istri pertama Sudomo, Ciska Piay terlihat tersedih haru menggenggam peti jenazah sang suami dengan menggunakan kursi roda, ketika melayat di rumah duka. Ciska adalah istri pertama sebelum Sudomo memilih bercerai dan menikah kembali dengan istri keduanya. Biakto Putra, Putra pertama H.M Sudomo menjelaskan bagaimana kerinduan sang istri ketika berpisah dengan Sudomo.

"Sejak berpisah pada 1981, Ibu tidak pernah bertemu secara akrab dengan ibu," ujar Biakto kepada ROL di rumah duka, Rabu (18/4). Ibu, jelas Biakto, setelah berpisah tinggal dengan beberapa anaknya. Ia juga menjelaskan bahwa sang Almarhum hanya memiliki putra dan putri dari Ibu Ciska, Istri pertamanya. Dari Istri pertama, Sudomo memiliki empat orang anak, seorang putra dan tiga orang putri.

Sudomo menikah dengan Ciska Piay pada 1961 dan bercerai pada 1981, ketika Sudomo memilih untuk menikah lagi. Ciska saat ini berusia 75 tahun. Stroke yang dialaminya pada Januari lalu, membuat ia harus menggunakan kursi roda dan dibantu keempat anaknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement