Selasa 10 Apr 2012 21:04 WIB

Anak Punk Bentrok, Satu Orang Tewas

Rep: Ghalih Huriarto/ Red: Didi Purwadi
Anak punk (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad ryan Wibowo
Anak punk (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok anak punk terlibat bentrok di Jembatan Dua, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Selasa (10/4). Kejadian tersebut mengakibatkan satu korban tewas bernama Fajar (20) dan satu luka-luka bernama Zenal (21).

Kosim (20), seorang anak punk, mengatakan kejadian tersebut bermula karena kesalahpahaman. Fajar, Zenal, dan Yopi yang merupakan kelompok anak punk Jembatan Dua saat itu mendatangi sekelompok anak punk di kawasan Royal. Ketiganya menanyakan perihal motor Yopi yang dibawa anak punk Royal bernama Mok-Mok.

Tak lama setelah kembali ke Jembatan Dua, anak punk Royal yaitu Sogrok dan Unyil mendatangi anak punk Jembatan Dua. Karena salah paham, Unyil yang dituduh membawa motor Yopi emosi. Unyil dan Sogrok kemudian menghajar Yopi, Fajar, Zenal, dan Opank yang berada di lokasi.

"Waktu Unyil dan Sogrok datang ke Jembatan Dua, Opank nyeletuk bahwa Unyil yang bawa motor Yopi. Unyil ngga terima dan emosi. Unyil dan Sogrok langsung gebugin Yopi, Fajar, Zenal dan Opank," kata Kosim, Selasa (10/4).

Fajar dan Zenal dibawa ke Royal dan dihajar oleh sekelompok anak Punk Royal. Sedangkan, Opank melarikan diri dan Yopi diceburkan ke selokan. Naas, Fajar dipukuli hingga tewas. Sedangkan, Zenal mengalami luka serius di bagian kepala dan sekujur punggungnya.

Jenazah Fajar ditemukan di selokan Tol Gedong Panjang. Sedangkan, Zenal sempat dibawa ke Rumah Sakit Atmajaya dan kemudian dibawa ke Polsek Metro Penjaringan.

Menurut kesaksian Zenal, dirinya dipukul menggunakan besi, batu dan ganco. "Di kepala ada 7 lubang jahitan, badan memar, dan kuping luka," ujarnya saat ditemui di Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (4/10).

Akibat kejadian tersebut, Zenal mengaku kapok jadi anak punk. Dia ingin pulang ke Semarang. "Saya udah capek jadi anak punk, ingin pulang ke Semarang, ketemu sama Ibu," katanya dengan nada sedih.

Hingga kini ada empat pelaku yang sedang dikejar yaitu Repak, Asda, Unyil, dan Sogro. Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan, Kompol Aris Supriyono, membenarkan hal tersebut. "Ya, kami sedang melakukan pengejaran terhadap empat orang tersebut," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement