Senin 09 Apr 2012 15:21 WIB

Taufiq Kiemas: Ical Bagus Jadi Busur tak Jadi Anak Panah Lagi

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Djibril Muhammad
Taufiq Kiemas
Foto: Republika/Darmawan
Taufiq Kiemas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pemilu Presiden masih dua tahun lagi, namun beberapa pihak sudah mulai mengadang-gadang bakal calonnya masing-masing. Termasuk juga Partai Golkar yang dikabarkan akan mengusung ketua umumnya Aburizal Bakrie sebagai capres.

Namun, Ketua MPR, Taufiq Kiemas mengharapkan, agar Aburizal Bakrie yang kerap disapa Ical itu agar tak maju dalam pertarungan presiden di 2014. Alasannya, Ketua Umum Partai Golkar tersebut dianggap sudah tua.

"Bang Ical sebaiknya jadi king maker saja. Ical bagus tapi sebaiknya jadi busur tidak jadi anak panah lagi," katanya di Gedung DPR, Jakarta, Senin (9/4).

Ia menilai, Ical sudah memiliki pengalaman yang cukup banyak. Antara lain, menteri hingga tingkat menko. "Sudah semuanya. Apa yang belum? Tinggal bagaimana menjadikan adik-adinya saja," papar politisi PDI Perjuangan tersebut.

Artinya, kata dia, sebaiknya Ical mendorong dan menjadikan anak muda untuk memimpin di 2014. Mengenai siapa pemuda yang diharapkan jadi pemimpin, ia menilai, pada waktunya pasti akan selalu hadir. "Kalau saran saya sebagai sahabat, lebih baik dia bagaimana menjadikan anak muda," pungkas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement