Jumat 06 Apr 2012 13:30 WIB

Kecelakaan Truk, 5 Tewas dan 4 Luka

Rep: asep wijaya/ Red: M Irwan Ariefyanto
Kecelakaan bus (Ilustrasi)
Kecelakaan bus (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga kendaraan jenis truk terjadi di KM 3.600 Tol Taman Mini arah Cibubur, Jumat (6/4) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, lima orang dinyatakan meninggal dunia sementara empat orang lainnya mengalami luka-luka.

Kasubdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, AKBP Sudarmanto, menyebutkan, tiga kendaraan jenis truk yang terlibat kecelakaan pada dini hari tadi bernomor polisi B 9113 UYT, B 9007 VW dan B 9298 JK. Tiga kendaraan tersebut, tutur Sudarmanto, memuat barang-barang dan material lainnya.

"Satu truk memuat pasir sementara dua lainnya memuat material untuk proyek pengaspalan jalan dan mesin diesel," ungkap Sudarmanto kepada ROL.

Dari data petugas di lapangan, ujar Sudarmanto, kecelakaan terjadi karena truk bernomor polisi B 9113 UYT menabrak dua truk lainnya yang tengah berhenti di tepi jalan. Truk bermuatan pasir tersebut, tutur Sudarmanto, menabrak dua truk yang tengah menepi untuk mengerjakan proyek pengaspalan jalan.

Akibat peristiwa tersebut, Sudarmanto menyatakan, lima orang dipastikan meninggal dunia dan dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Sementara, empat orang lainnya mengalami luka-luka dan tengah dirawat di RS UKI.

Terkait identitas korban, Kasubdit Patroli Jalan Raya Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP M. Jazari mengaku belum mengetahui secara detail identitas korban. Namun, tutur Jazari, di antara korban meninggal dan luka-luka tersebut adalah sopir dan pekerja.

"Pekerja yang dimaksud di sini adalah mereka yang terlibat proyek pengaspalan jalan di tol tersebut," ungkap Jazari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement