Jumat 30 Mar 2012 22:33 WIB

Presiden Batal Hadiri KTT ASEAN, Wapres Penggantinya

Rep: Esthi Maharani/ Red: Endah Hapsari
Presiden SBY dan Wapres Boediono
Presiden SBY dan Wapres Boediono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Rencana kunjungan kerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Kamboja untuk menghadiri KTT ASEAN dipastikan batal. “Presiden telah memutuskan untuk tetap di Jakarta memperhatikan pembahasan mengenai RAPBN-P 2012 dan proses lanjutannya dengan DPR yang masih berlangsung,” kata staf khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah, Jumat (30/3).

Presiden SBY telah menugaskan kepada Wakil Presiden, Boediono untuk menghadiri dan menggantikan SBY. Menurutnya, pembatalan kehadiran RI-1 ini sudah dikomunikasikan sebagai informasi awal oleh duta besar RI di Kamboja kepada pemerintah Kamboja. “Presiden telah menugaskan kepada Wapres untuk menggantikan beliau,” katanya.

Sebelumnya, juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha mengatakan kepergian SBY ke Kamboja akan sangat tergantung pada perkembangan di dalam negeri. "Pemerintah sedang mempertimbangkan rencana untuk menghadiri KTT ASEAN, masih belum bisa dipastikan. Masih melihat perkembangan situasi dalam negeri," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement