Selasa 27 Mar 2012 11:05 WIB

Belasan Ribu Massa Lumpuhkan Gedung Grahadi Surabaya

Rep: Satria Kartika/ Red: Hafidz Muftisany
Pengamanan di Gedung Grahadi Surabaya
Foto: surya.co.id
Pengamanan di Gedung Grahadi Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA - Belasan ribu massa dari berbagai elemen Surabaya telah memadati Gedung Grahadi, jalan Gubernur Suryo. Dengan membawa spanduk dan poster, mereka datang untuk satu tujuan, yakni menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Pantauan Republika, aksi kali ini diikuti lebih dari 20 elemen. Beberapa diantaranya adalah PDI Perjuangan, Arek Suroboyo Menggugat, LMND (Lembaga Mahasiswa Nasional Demokrat), Baitul Muslimin Nasional Indonesia Jawa Timur, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Surabaya.

Salah satu elemen, Arek Suroboyo Menggugat mengaku tidak akan membubarkan diri sampai ada keputusan digagalkannya kenaikan harga BBM. "Kami akan terus duduk disini sampai pemerintah menggagalkan kebijakan ini," teriak Kusnan, Kordinator Arek Suroboyo Menggugat.

Akibat aksi ini, lalu lintas jalan Gubernur Suryo lumpuh total. Sebab, masa memadati jalan yang panjangnya kurang lebih 2 KM tersebut. Hingga berita ini diturunkan, aksi demonstrasi masih berjalan kondusif. Satu persatu elemen terus menyuarakan aspirasinya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement