Senin 26 Mar 2012 21:02 WIB

PKS Gelar Mukernas di Medan

Rep: Ahmad Reza Safitri/ Red: Didi Purwadi
Massa Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Foto: matanews.com
Massa Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Mencanangkan 2012 sebagai tahun mobilisasi kekuatan politik, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Medan. Setelah sebelumnya menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Jakarta pada awal Maret lalu, kini konsolidasi semakin disolidkan dengan acara Mukernas.

Acara yang berlangsung mulai dari Selasa (27/3) hingga Jumat (30/3) ini mengambil tema sama seperti Rakornas, yakni “Bekerja Dalam Kebhinekaan Untuk Kejayaan Bangsa”. Pada hari pertama, kegiatan tersebut akan melakukan pembahasan akhir mengenai draft agenda kerja nasional DPP PKS. Selain itu, ada juga koordinasi Dewan Syariah Pusat (DSP) dan Dewan Syariah Wilayah (DSW).

“Ada juga Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) dan Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW),” ungkap Ketua Panitia Silatnas, Masyudi, saat ditemui di Medan, Senin (26/3).

Pada hari kedua, lanjut dia, selain melanjutkan rangkaian agenda hari pertama, ada juga pemamparan konstelasi politik 2014 oleh MPP. Pada hari kedua pun akan dilakukan acara diskusi tentang Draft RUU Pemilu, diskusi dan simulasi perhitungan kursi, dan taujih Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, termasuk sosialisasi hasil Majelis Syuro PKS.

“Kegiatan tersebut sekaligus menetapkan Pronas PKS DPP-DSP-MPP tahun 2012,” papar Masyudi.

Dia mengungkapkan acara Mukernas PKS tidak hanya berlangsung dalam sidang saja, melainkan juga ada sejumlah kegiatan yang dilakukan di luar sidang. Bertempat di Lapangan Banteng atau samping Kantor Gubernur Medan, acara ramah tamah digelar. Mulai dari stand-stand makanan khas medan, wahana permainan anak-anak, juga pertunjukkan musik.

Dalam bazaar dan eskpo, seluruh peserta Mukernas PKS juga berencana melakukan rihlah ke Danau Toba, yakni pada Kamis (29/3). Malam harinya ada pertunjukkan musik dari grup band Gigi. Acara yang dimulai pada Ahad (25/3) itu dibuka oleh Gubernur Medan, Gatot Pujo Nugroho.

Selain acara Mukernas, PKS juga menggelar acara Silaturahim Anggota Legislatif Nasional (Silatnas). Pada kegiatan tersebut, ungkap Masyudi, para ketua-ketua bidang dewan pimpinan pusat melaporkan hasil kegiatan kepada anggota legislatif yang ada di seluruh Indonesia. “Sejatinya acara ini merupakan silaturahim dan penguatan konsolidasi,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement