Rabu 21 Mar 2012 19:24 WIB

Presiden Terima 21 Nama Calon Anggota Dewan OJK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima 21 nama calon anggota dewan komisoner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dari panitia seleksi di Kantor Kepresidenan Jakarta, Rabu (21/3)

Panitia seleksi tidak mengumumkan ke-21 nama tersebut karena Presiden Yudhoyono masih akan melakukan penilaian dan menyeleksinya menjadi 14 nama calon untuk kemudian mengajukannya ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Menurut Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, Presiden akan mengajukan ke-14 nama itu kepada DPR sebelum 5 April 2012. "Jadi tidak etis kalau saya sebutkan 21 nama itu, dan saya pun tidak tahu," ujarnya.

Setelah DPR menerima 14 nama itu, kata dia, parlemen akan memilih tujuh calon dewan komisioner OJK yang akan menjabat selama lima tahun.

Julian menjelaskan dalam proses seleksi Presiden akan melibatkan berbagai unsur pemerintahan yang terkait dengan bidang perekonomian.

"Mereka sudah dianggap yang terbaik karena kredibilitasnya dan integritasnya sudah diakui. Jadi Presiden tadi sepenuhnya menerima usulan setelah melalui proses yang sangat ketat," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement