Ahad 18 Mar 2012 16:01 WIB

Kondisi Ani Yudhoyono Sudah Pulih

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Ibu negara, Ani Yudhoyono
Ibu negara, Ani Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi ibu negara, Ani Yudhoyono sudah dinyatakan pulih dan diperbolehkan pulang. Salah satu tim dokter kepresidenan, Djoko Raharjo mengatakan kondisi ibu Ani sudah 100 persen.

"Kondisi pemulihan Ibu Ani sudah 100 persen," katanya, Ahad (18/3).

Ia mengatakan ibu negara sudah sehat dan tidak perlu melakukaan check up rutin ke rumah sakit. Namun, lanjutnya, Ibu masih harus memperhatikan konsumsinya. Ibu Ani keluar sekitar pukul 11.30 WIB. Ia didampingi oleh putra-putrinya, Ibas, Agus, dan Aliya. Ia tampak lebih segar dengan baju stelan blazer dan celana panjang hitam.

Sebelumnya, Ketua Tim Dokter Kepresidenan, Dr Aris Wibudi, menyatakan bahwa kondisi Ibu Ani semakin membaik, sehingga diperbolehkan kembali ke rumah. Menurut Aris, Ibu Ani tidak perlu lagi perawatan di rumah sakit dan sudah bisa rawat jalan. Selain itu, kondisi Ibu Ani dimungkinkan untuk kembali beraktivitas mendampingi Presiden SBY.

Seperti diketahui, pada Jumat (16/3) pagi, Ibu Ani telah berhasil menjalani operasi pengangkatan kandung empedu di RSPAD Gatot Subroto. Operasi yang berlangsung selama 1 jam ini dilakukan dengan metode kolesistektomi laparoskopi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement