Sabtu 17 Mar 2012 18:50 WIB

PPP Dukung Pencalonan Syahrul Yasin Limpo

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR--Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali meminta izin rakyat untuk mendukung Syahrul Yasin Limpo mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulawesi Selatan periode 2013-2018.

Permohonan izin Suryadharma Ali tersebut disampaikan dalam orasi politiknya pada deklarasi Syahrul Yasin Limpo untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Sulsel 2013 di Makassar, Sabtu.

"PPP minta izin kepada seluruh lapisan masyarakat Sulsel, apakah diizinkan mendukung Syahrul Yasin Limpo," tanyanya yang kemudian disambut dengan teriakan dukungan dari sekitar 5.000 orang yang menghadiri acara deklarasi tersebut.

Mendengar teriakan dukungan sebagai jawaban dari permohonan izinya, dia langsung menginstruksikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel Amir Uskara dan seluruh jajaran pengurus partai agar memberikan dukungannya pada Syahrul.

"Saya terus terang terpesona, terkesima atas prestasi yang telah dicapai Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Pertumbuhan ekonomi tertinggi dibanding daerah lain yang bisa dilihat dari semakin banyaknya jumlah kendaraan, panjangnya daftar calon haji serta 107 penghargaan nasional yang telah diperoleh. Setelah mendengar pemaparan itu, PPP makin jatuh cinta," kata Suryadharma Ali yang juga Menteri Agama.

Hal lain yang diapresiasi dari Syahrul adalah sifatnya yang rendah hati. "Saya setuju seribu persen bahwa jabatan itu bukan untuk mencari kekayaan, namun harus dimaknai sebagai pengabdian yang tulus ke masyarakat Sulsel agar lebih baik lagi lahir dan batin,"katanya.

Ia menutup orasi politiknya dengan mengajak para ketua partai pendukung lainnya untuk bersama-sama memenangkan Syahrul Yasin Limpo menjadi Gubernur Sulsel 2013-2018. "Atas persetujuan saudara semua, DPP juga akan memberikan surat dukungan resmi," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement