Jumat 16 Mar 2012 11:42 WIB

Perbaikan Infrastruktur Lebih Efektif Ketimbang BLSM

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Dewi Mardiani
Anggota Komisi III DPR RI dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Teguh Juwarno
Anggota Komisi III DPR RI dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Teguh Juwarno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan paling efektif dalam membangun dan memperbaiki kondisi ekonomi masyarakat di suatu wilayah. Hal ini disampaikan Sekretaris Fraksi PAN, Teguh Juwarno, yang menilai bahwa bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) untuk mengatasi dampak kenaikan harga BBM, tidak banyak manfaatnya.

"Masih banyak daerah-daerah yang belum dibangun jalan," imbuhnya, saat dihubungi, Jumat (16/3). Jembatan pun masih banyak dibutuhkan masyarakat pedalaman yang kesulitan melakukan perjalanan menuju kota.

Menurutnya, mereka membutuhkan penghasilan untuk hidup. Mereka ingin mengembangkan wirausaha, namun, lanjutnya, selalu terhambat infrastruktur jalan sehingga perekonomian mereka jalan di tempat.

Anggota Komisi VII dari PKS, Mardani Ali Sera, juga menyatakan, transportasi massal juga dibutuhkan untuk mempermudah masyarakat beraktifitas ekonomi. Karena itu, katanya, kenyamanan transportasi harus diperhatikan sehingga masyarakat mau memanfaatkan transportasi massal.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement