Rabu 14 Mar 2012 14:56 WIB

Hatta: Tindak Tegas Penimbun BBM!

Rep: Sefti Oktarianisa/ Red: Hafidz Muftisany
Hatta Radjasa
Foto: Antara
Hatta Radjasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa meminta kepolisian menindak tegas penimbun BBM. “Polri harus mulai bergerak, jangan coba main-main dengan BBM, pasti akan ditindak,” tegasnya saat ditemui wartawan, Rabu (14/3).

Ia menuturkan karena adanya penimbunan kelangkaan BBM akhirnya terjadi. Padahal, hal ini bisa dihindari jika semua pihak tertib dan menuruti ketentuan yang ada.

Sebelumnya, pemerintah berniat menaikkan harga BBM bersubsidi April 2012 ini. BBM bersubsidi bakal naik hingga Rp 1.500 menjadi Rp 6.500 per liter.

Sementara itu, terkait banyaknya perusahaan pertambangan dan perkebunan yang belum bayar pajak, Hatta menuturkan belum mendapat laporan tentang hal tersebut. “Tapi, semua perusahaan harus taat pajak,” tegasnya.

Ia menuturkan harus ada tindakan atas semua kegiatan yang melanggar aturan. “Kegiatan menyimpang seperti tidak membayar pajak, menyembunyikan pajak, memalsukan data dan sebagainya tidak boleh dilakukan. Petugas pajak bs melakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Apalagi, kata Hatta, pajak merupakan sumber utama penerimaan negara. Pasalnya pembangunan negara tidak bisa dilakukan tanpa pajak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement