Jumat 09 Mar 2012 11:25 WIB

Wapres Jadi Inspektur Upacara Pemakaman Widjojo Nitisastro

Prof Dr Widjojo Nitisastro
Foto: wikipedia
Prof Dr Widjojo Nitisastro

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Wakil Presiden Boediono akan bertindak sebagai inspektur upacara saat pemakaman mantan Menteri Koordinator Ekonomi/Kepala Bappenas masa pemerintahan Presiden Soeharto, Widjojo Nitisastro di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

"Direncanakan Wapres akan menjadi inspektur upacara dan akan menyampaikan eulogy saat memimpin pemakaman," kata Juru bicara Wakil Presiden Yopie Hidayat di Jakarta, Jumat.

Rencananya Wapres akan memimpin upaca pemakaman tokoh ekonomi nasional itu pada pada pukul 15.00 WIB. Widjojo wafat dalam usia 85 tahun pada Jumat pukul 02.30 WIB setelah sempat menjalani perawatan di RSCM Jakarta.

Sekretaris Menteri PPN/Sestama Bappenas, Slamet Seno Adji di Jakarta, Jumat, menyebutkan, saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka Jalan Bukit Golf Utama PE 3 Pondok Indah Jakarta Selatan.

Kemudian akan disholatkan di Masjid Agung Sunda Kelapa Jakarta untuk selanjutnya disemayamkan di Bappenas hingga pukul 15.30 WIB. Selanjutnya jenazah akan diberangkatkan ke TMP Kalibata Jakarta.

Prof Widjojo Nitisastro lahir 23 September 1927 adalah Menteri Indonesia yang dikenal sebagai arsitek utama perekonomian Orde Baru.n Ia sempat diangkat sebagai Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional periode 1971-1973 dan Menko Ekuin sekaligus merangkap sebagai Ketua Bappenas pada periode 1973-1978 dan 1978-1983.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement