Kamis 08 Mar 2012 15:37 WIB

Linda Gumelar: Larangan Rok Mini Bukan Solusi

Rep: Esthi Maharani/ Red: Karta Raharja Ucu
Linda Gumelar
Linda Gumelar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar angka bicara soal larangan penggunaan rok mini. Menurut Linda, pelarangan tersebut bukanlah solusi.

“Belum tentu yang mini-mini itu menggoda. Itu bukan solusi,” kata Linda, Kamis (8/3).

Menurut Linda, masih banyak hal lain yang harus diselesaikan terkait penyetaraan gender, ketimbang mengurusi rok mini. Namun, menteri 60 tahun itu juga menilai setiap perempuan juga seharusnya berbusana sopan dan santun sesuai tempatnya.

"Masih banyak hal lain yang menjadi pemikiran kami terkait penyetaraan jender, tapi di sisi lain saya pernah belajar berpakaian sesuai dengan acara dan tempatnya,” ucap istri mantan Menteri Perhubungan, Agum Gumelar itu.

Ibu mertua pebulutangkis Taufik Hidayat ini berpendapat, sebaiknya masalah rok mini tidak dikedepankan. Sebab, menurut Linda, akan lebih baik jika masyarakat lebih mengedepankan dalam membangun kemajuan berpikir, bukan lagi mempermasalahkan pakaian dan persoalan penampilan wanita.

"Saya kira masih banyak hal lain yang masih perlu diupayakan, diperjuangkan, yang sangat strategis bagi kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam proses pembangunan," tandas putri mendiang mantan Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi, Achmad Tahir itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement