Rabu 07 Mar 2012 21:18 WIB

Tanri Abeng Luncurkan Biografi 70 Tahun

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Heri Ruslan
Tanri Abeng
Foto: yogi ardhi/republika
Tanri Abeng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Di usianya yang genap 70 tahun, Tanri Abeng meluncurkan buku biografi berjudul  70th Tanri Abeng a look back on life with NO REGRETS digelar di Ritz Carlton, Pacific Place SCBDN Jakarta, Rabu (7/3) malam.

Hadir dalam acara yang dimulai pukul 18.30 WIB itu antara lain; Mendiknas M Nuh, Ketua DPP Partai Golkar Aburizal Bakri (Ical), Akbar Tanjung, Hayono Isman, sejumlah pimpinan BUMN dan para sahabat dari tokoh yang pernah dijuluki 'manajer termahal" itu. Hadir pula Ketua MUI KH Amidhan dan penyair legendaris Taufik Ismail.

Dalam acara yang dipandu Tia Diran itu disampaikan sejumlah testimoni mengenai sosok Tanri Abeng. Buku biografi itu mengupas tentang kehidupan sang tokoh diawali dengan tujuh tahun. Tujuh tahun pertama dan ketiga: struggling for life; tujuh tahun keempat tentang professional career; tujuh tahun kelima dan keenam tentang setengah bangga; tujuh tahun ketujuh tentang setengah gila; tujuh tahun kedelapan tentang setengah sadar; tujuh tahun kesembilan tentang setengah guru: tujuh kesepuluh tentang setengah entrepreneur

Testimoni diawali dari mantan wakil presiden Jusuf Kalla. JK memuji kehebatan sosok Tanri Abeng. Di saat masih muda, kisah Jusuf Kalla, Tantri Abeng malah ingin bekerja. "Padahal saat itu masih suka-sukanya bermain," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement