Senin 05 Mar 2012 19:32 WIB

Gerindra Berharap Prabowo Jadi Presiden 2014

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Foto: Antara/Basri Marzuki
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Partai Gerindra berharap ketua dewan pembina partai tersebut Prabowo Subianto terpilih sebagai presiden pada pemilu presiden 2014.

"Hasil survei dari lembaga-lembaga survei independen menempatkan Prabowo Subianto di peringkat pertama atau kedua. Tidak ada yang menempatkan di peringkat lainnya," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (5/2).

Menurut Muazni, itu menunjukkan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra merupakan tokoh yang paling populer dan memiliki elektabilitas tertinggi. Partai Gerindra, kata dia, menyambut baik hasil survei dari lembaga-lembaga survei independen yang telah menunjukkan bahwa Prabowo Subianto adalah tokoh paling populer.

"Hasil survei ini memicu Partai Gerindra untuk segera melakukan perbaikan di internal Partai dan terus melakukan konsolidasi," katanya.

Mernurut dia, hasil survei dari lembaga-lembaga survei independen tersebut menjadi tantangan bagi Partai Gerindra untuk menjadi lebih baik dan mengantarkan Prabowo Subianto pada pemilu presiden tahun 2014. "Ini menjadi tantangan bagi kami. Jika Partai Gerindra melakukan yang terbaik, Insya Allah Pak Prabowo bisa memenangkan pemilu presiden tahun 2014," katanya.

Ditanya menghadapi pemilu presiden 2014 Partai Gerindra akan berkoalisi dengan partai politik apa, Muzani, mengatakan, Partai Gerindra belum memikirkan siapa yang akan mendampinginya. Namun, Partai Gerinda terus melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya secara baik. "Selama ini semuanya berjalan lancar," jelas Muzani.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement