Ahad 04 Mar 2012 16:25 WIB

Pasien Suspek Flu Burung di RSHS Meninggal

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dewi Mardiani

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Pasien suspect flu burung asal Buahbatu-Bandung, meninggal dunia di Ruang Flamboyan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) pada pukul 20.20 WIB, Sabtu (3/3). Pasien A (42 tahun) tersebut mengalami gagal organ ganda. "mengalami komplikasi gagal nafas, gagal ginjal dan gagal hati," ujar Jubir Tim Penanganan Penyakit Khusus RSHS, Primal Sudjana, saat dihubungi, Ahad (4/3).

Menurut Primal, pasien tersebut masuk ke RSHD sejak Rabu (29/2) atas rujukan RS Immanuel. Sejak di rawat di Ruang khusus Flu Burung Flamboyan, kata dia, kondisi pasien memang tidak menunjukkan perbaikan. Bahkan, sambung Primal, kondisinya cukup mengkhawatirkan. Karena mengalami demam, panas yang cukup tinggi, sesak napas, batuk dan pilek. Sehingga, pasien harus dipasangi ventilator atau alat bantu pernapasan.

"Pasien A ini, pasien kedua kasus suspect flu burung di 2012," kata Primal. Primal mengatakan, untuk memastikan pasien tersebut positif atau negatif flu burung, RSHS sudah memeriksakan sampel apus pasien ke laboratorium. Yakni, sebanyak tiga 3 kali. Namun, hasil resmi dari Litbang Jakarta hingga saat ini belum keluar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement