Senin 27 Feb 2012 09:15 WIB

'Habibie Wafat' Hanya Hoax, Warga Lega

BJ Habibie
Foto: Republika/Yogi Ardhi
BJ Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO - Warga Gorontalo mengaku lega dan bersyukur isu mantan Presiden RI B.J Habibie telah meninggal dunia tidak benar. Kabar tersebut beredar di dunia maya dan juga disebarkan melalui Balckberry Messenger sejak Minggu malam.

"Kami sekeluarga langsung sedih ketika ada kabar beredar di BBM beliau meninggal. Tapi akhirnya kami gembira kabar itu tidak benar," ungkap Yusuf Ibrahim, salah seorang warga Gorontalo, Senin (27/2).

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya, Rosi (34) yang bahkan sempat mengucapkan turut berduka kepada salah seorang keluarga Habibie.

Namun ia sendiri kaget karena ternyata kabar itu dibantah pihak keluarga dan info resmi dari akun Habibie Centre.

Pihak Habibie Centre menyatakan kondisi Habibie dalam keadaan sehat dan justru sedang membaca Al Quran Surat Yasin untuk almarhumah istrinya saat isu itu beredar.

"Kami di Gorontalo mendoakan semoga pak Habibie umur panjang dan sehat selalu.Bagaimanapun beliau merupakan putra daerah yang menjadi kebanggaan masyarakat di sini," katanya.

B.J Habibie merupakan putra daerah Gorontalo dan banyak berjasa dalam memajukan daerah tersebut, sehingga masyarakat berduka dengan kabar wafatnya sang mantan presiden.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement