Sabtu 25 Feb 2012 19:19 WIB

Foke Janjikan Atlet Para Games Dapat Kursi Roda Titanium

Rep: Afriza Hanifa/ Red: Ramdhan Muhaimin
Atlet para games Indonesia
Atlet para games Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH -- Tak hanya uang tali asih dari KONI DKI Jakarta, para atlet penyandang cacat juga akan diberi kursi roda standar yang terbuat dari titanium. Bantuan tersebut akan langsung keluar dari kocek Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo.

Foke, sapaan akrab Fuuzi Bowo, berjanji akan memberikan bantuan kepada atlet penyandang cacat berupa kursi roda. "Atas nama Fauzi, Bang Kumis, akan memberikan kursi roda," ujarnya setelah penyerahan penghargaan tali asih kepada para atlet penyandang cacat DKI Jakarta, Sabtu (25/2).

Menurut Foke, kursi roda yang kini digunakan atlet Indonesia belum sesuai standar atlet. Dia mendapat aduan dari atlet bahwa saat ajang ASEAN Para Games, atlet luar negeri telah menggunakan kursi roda yang ringan karena terbuat dari titanium. "Secara keseluruhan mereka belum memiliki peralatan yang dibutuhkan. Misalnya tenis meja, perlu kursi roda khusus yang meningkatkan mobilitas dan ringan, lawan-lawannya saat Para Games sudah pakai kursi roda titanium," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement