Selasa 21 Feb 2012 17:50 WIB

Soa Transaksi Mencurigakan Banggar dan Dua Menteri, KPK Tunggu PPATK

Transaksi Mencurigakan (Ilustrasi)
Foto: eupm.org
Transaksi Mencurigakan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunggu 2000 laporan hasil analisis Pusat Penelitian dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) milik pejabat negara yang mencurigakan. Pimpinan KPK Busyro Muqoddas di Jakarta, Selasa (21/2), menyatakan lembaga antikorupsi siap memeriksa laporan PPATK yang berkaitan dengan rekening para anggota dewan tersebut.

Hingga saat ini KPK, menurut dia, masih harus menunggu bagaimana sebenarnya 2000 hasil analisis PPATK tersebut. "Masih perlu waktu untuk memproses dan menindaklanjuti laporan tersebut. Hal tersebut untuk mengetahui kebenaran adanya penyimpangan terkait aliran dana di rekening para anggota dewan," ujarnya.

 itu, terkait dengan transaksi mencurigakan yang ditemukan PPATK dari rekening satu hingga dua menteri yang disebut berkaitan dengan kasus suap Wisma Atlet Jakabaring, Palembang, pihaknya belum dapat memberikan komentar apa pun. Busyro mengatakan juga masih menunggu laporan analisis PPATK tersebut sehingga dapat ditindak lanjuti segera

 .

Sebelumnya, Ketua PPATK M Yusuf dalam rapat dengan Komisi III DPR, Senin (20/2), selain menyebut sekitar 2000 transaksi mencurigakan dari pejabat legislatif juga terdapat transaksi mencurigakan dari menteri.

Namun demikian, ia mengatakan belum dapat mengetahui siapa menteri yang dimaksud. Termasuk dari pengakuan Mindo Rosalina Manulang alias Rosa yang juga menyebut nama menteri yang terkait dengan proyek Wisma Atlet tersebut.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement