Selasa 21 Feb 2012 14:19 WIB

Kesuksesan KB Tergantung Media Massa, Lho Kok?

Logo BKKBN
Logo BKKBN

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU---Kesuksesan program KB ternyata bukan hanya ditentukan oleh kedisiplinan pasangan suami istri untuk menjalani program tersebut. Ternyata, menurut pihak BKKBN, kesuksesan KB juga tergantung pada penyedia informasi alias media massa. "Media sebagai penyedia informasi bagi rakyat tentunya memiliki 'power' yang kuat untuk mengajak masyarakat mengerti hingga akhirnya turut serta dalam menyukseskan program KB," kata Deputi Advokasi, Penggerakan, dan Informasi pada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hardiyanto, Selasa (21/2).

Hardiyanto menjelaskan bahwa pihaknya sejauh ini sangat mengapresiasi peranan media, terutama terhadap kalangan pewarta yang bertugas di seluruh Indonesia. "Tanpa bantuan media dan teman-teman wartawan, segala program yang dijalankan BKKBN tidak akan optimal," ujarnya.

Untuk itu, dia mengharapkan media juga menyampaikan informasi pentingnya KB ke seluruh masyarakat di Tanah Air. Bahkan, pihaknya senantiasa menerima jika dikritik untuk membangun program yang lebih baik lagi ke depannya.

Menurut dia, BKKBN tidak hanya berperan sebagai motivator penggerak masyarakat untuk bersama mencintai 'keluarga kecil bahagia', namun juga berperan untuk mengurangi jumlah atau angka penduduk di Tanah Air yang setiap tahunnya terus meningkat signifikan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement