Rabu 15 Feb 2012 16:49 WIB

Mega Bakal Nyapres (Lagi)

Rep: Ahmad Reza Safitri/ Red: Hafidz Muftisany
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan lampu hijau untuk kembali mengusung Megawati Soekarno Putri dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2014 nanti. Hal itu, ungkap Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait, karena Megawati dalam beberapa hasil survey menempati peringkat pertama dari sejumlah calon presiden lainnya.

“Kita (PDIP) selalu memakai hasil survey sebagai barometer,” ungkapnya, saat ditemui usai acara jumpa pers di Kantor Centre for Strategic and International Studies (CSIS), di Jakarta, Rabu (15/2).

Dalam survey yang dilakukan CSIS misalnya, mantan presiden wanita pertama itu menduduki peringkat tertinggi diantara sejumlah calon lain jika pemilihan umum (Pemilu) dilakukan saat ini. Dalam survey tersebut, tercatat Megawati mendapat jumlah pemilih sebanyak 10 persen dari 2.117 responden.

Tak hanya itu, sambung dia, tingginya elektabilitas itu juga dari sikap PDIP yang tetap berada pada jalur oposisi. “Itu juga yang membuat popularitas Megawati tinggi,” kata dia.

Maruarar mengungkapkan, bahwa penetapan calon presiden dari PDIP, setidaknya mempertimbangkan dukungan publik.Selain itu calon presiden partai juga menjadi wilayah ketua umum.

"Jadi bisa saja Megawati kembali diusung," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement