Selasa 14 Feb 2012 20:26 WIB

Diduga Terlibat Perampokan SPBU, Bripka R Ditangkap Saat Berdinas

Suasana jalan di kawasan Condet, Jakarta Timur.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Suasana jalan di kawasan Condet, Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Polda Metro Jaya menciduk oknum polisi, Bripka R yang diduga terlibat perampokan di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di Jalan Batu Ampar, Condet, saat berdinas di Markas Polsek Metro Kramatjati, Jakarta Timur.

"Petugas menangkap tersangka saat tiba di Mapolsek Kramatjati," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Selasa.

Rikwanto mengatakan pelaku merampok SPBU sebelum dinas di Markas Polsek Metro Kramatjati.

Seharusnya, Bripka R menjalankan dinas pada Senin (13/2) pagi sekitar pukul 06.00 WIB, namun tersangka kasus perampokan tersebut terlambat datang ke Markas Polsek Metro Kramatjati karena diduga melakukan aksi sekitar pukul 03.30 WIB.

Selanjutnya, anggota Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Polsek Metro Kramatjati, agar menghadirkan Bripka R guna menjalani pemeriksaan.

Pemanggilan Bripka R terkait dengan kesaksian dari Sahut Siburian yang menjadi korban penembakan saat perampokan di SPBU Jalan Batu Ampar, Condet, Jakarta Timur.

Sahut mengenali pelaku perampokan yang diduga melibatkan Bripka R, karena korban mengaku kenal suara dan fisik dari oknum polisi tersebut.

Selain itu, penyidik juga menduga keterlibatan oknum polisi berdasarkan identifikasi proyektil peluru yang menunjukkan pelaku menggunakan senjata api jenis revolver yang biasa digunakan aparat kepolisian.

Sebelumnya, Bripka R dan J terlibat aksi perampokan bersenjata api yang menggondol uang tunai Rp217 juta milik pengelola SPBU Jalan Batu Ampar, Senin (13/2) sekitar pukul 03.30 WIB.

Bripka R menembak betis kaki kiri dan memukul kepala korban Sahut Siburian yang bertugas sebagai pengawas SPBU, kemudian membawa kabur uang tunai.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement