Selasa 14 Feb 2012 14:21 WIB

12 Nama Calon Anggota Kompolnas Diserahkan ke Presiden

Rep: Esthi Maharani/ Red: Heri Ruslan

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA –- Ketua Panitia Seleksi Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Kusparmono Ikhsan, menyerahkan 12 nama calon komisioner kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa (14/2). Ia mengatakan pihaknya sudah ditunjuk presiden untuk memilih 12 calon anggota kompolnas.

“Kami sampaikan ke Presiden 12 nama dan nanti dipilih enam orang  untuk duduk dalam kompolnas,” katanya, Selasa (14/2). Ia mengatakan peminat untuk menjadi anggota kompolnas cukup banyak dengan berbagai latar belakang pendidikan dan profesi.

Ia menegaskan dalam pemilihan kompolnas nanti tidak akan terpengaruh dengan intervensi dan akan bekerja secara professional. “Kami mencoba memilih yang terbaik diantara mereka,” katanya. Presiden SBY sendiri, lanjutnya, sudah memberikan instruksi dan petunjuk bagi kompolnas yang akan datang untuk bersinergi dengan kapolri.

Sayangnya, dari 12 nama yang sudah diserahkan kepada presiden, Ikhsan enggan membeberkannya kepada media. Ia menyatakan masih belum bisa disebutkan karena masih berada di tangan presiden. Namun, yang menarik, dari 12 nama tersebut, diantaranya ada perempuan.

“Ada perempuan, ada unsur wartawan, intelektual, mantan kepolisian juga ada. Tapi kita belum bisa menyebutkan nama siapa saja dan bagaimana pemilihannya. Itu kewenangan presiden,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement