Ahad 05 Feb 2012 18:24 WIB

SBY: Keputusan KPK Sangkut Kepentingan Partai Demokrat

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Anas-SBY
Anas-SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah kasus korupsi melibatkan beberapa kader Partai Demokrat. Untuk itu, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan akan menunggu putusan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait sejumlah kadernya. Ia mengatakan, penyelesaian kasus ini berkaitan dengan kepentingan partai.

"Saya menghormati dan menunggu sampai dengan tuntasnya kasus hukum itu. Tidak boleh mengambil apapun tanpa dasar yang tidak bisa dipertanggungjawabkan," katanya saat memberikan keterangan pers di Cikeas, Ahad (5/2).

Ia mempercayakan sepenuhnya kepada KPK untuk melaksanakan proses hukum secara adil, objektif, dan tepat. Karena, lanjut dia, KPK juga bertanggung jawab kepada Tuhan, kebenaran, dan sejarah.

"Saya ingin menyampaikan khusus kepada kader yang namanya akhir-akhir ini disebut-sebut dalam proses pengadilan di KPK yang konon diduga melakukan tindak pidana korupsi, maka yang paling baik sekarang ini adalah kita sungguh menghormati dan menunggu keputusan dari KPK," katanya. PD ingin masalah hukum ini benar-benar tuntas, karena hal itu berkaitan dengan kepentingan partai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement