Jumat 30 Dec 2011 13:30 WIB

Malam Tahun Baru, Jam Operasional KRL Hingga Dini Hari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah jam operasional kereta rel listrik (KRL) Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), untuk menyambut antusiasme masyarakat yang ingin menyemarakkan malam pergantian tahun di luar rumah.

Menurut Senior Manager Humas PT KAI Daop 1, Mateta Rijalulhaq, penambahan jam operasional dan layanan KRL ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang akan kembali ke tempat tinggalnya, setelah merayakan malam pergantian tahun.

"Layanan ini khusus kita berikan di malam pergantian tahun, bagi masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah Depok, Bogor dan Bekasi," ujar Mateta, Jumat (30/12).

Operasional KRL untuk relasi Bekasi-Jakarta, dituturkan Mateta, akan berangkat dari stasiun Bekasi pukul 22.00 WIB dan tiba di stasiun Jakarta kota pukul 22.48 WIB. KRL pun akan berangkat kembali menuju Bekasi pada 00.45 WIB dan tiba di stasiun Bekasi pada pukul 01.33 WIB.

Sementara itu, untuk KRL relasi Bogor-Jakarta kota akan berangkat dari Bogor pukul 22.00 WIB dan tiba di stasiun Jakarta-Kota pukul 23.22 WIB. KRL pun berangkat kembali menuju Bogor pada pukul 00.50 WIB dan tiba di stasiun Bogor 02.02 WIB.

"Namun untuk malam tahun baru, pola operasional perjalanan KRL tambahan tersebut tidak akan memakai sistem loopline. KRL Jabodetabek ini akan berhenti ditiap-tiap, stasiun melalui stasiun Gambir," kata Mateta.

sumber : Nawang Fatma Putri
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement