Jumat 16 Dec 2011 19:02 WIB

Kapolri Siap Bekerjasama dengan Pimpinan KPK yang Baru

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Chairul Akhmad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011-2015 dengan ketuanya, Abraham Samad, dilantik pada Jumat (16/12) ini. Kepala Polri, Jenderal Polisi Timur Pradopo, mengatakan pihaknya siap untuk bekerjasama dengan pimpinan KPK yang baru.

"Kami siap untuk melaksanakan kerjasama dengan pimpinan KPK yang baru," kata Timur yang ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (16/12).

Ia menambahkan Polri sebagai salah satu lembaga penegakan hukum bersama Kejaksaan Agung dan KPK, akan siap bekerjasama dengan pimpinan Kejagung dan KPK. Kerjasama itu bisa saja dalam bentuk penegakan hukum, khususnya tindak pidana korupsi bersama KPK. "Nanti kita akan koordinasikan dengan pimpinan KPK yang baru," ujarnya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik pimpinan KPK periode 2011-2015, yaitu Abraham Samad, Bambang Widjojanto, Adnan Pandupraja, Zulkarnain, dan Busyro Muqoddas pada Jumat (16/12). Busyro yang terpilih sebagai pimpinan KPK pada 2010 meneruskan masa jabatannya hingga tiga tahun ke depan, akan berakhir masa jabatannya sebagai Ketua KPK pada Sabtu (17/12) ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement