Ahad 20 Nov 2011 18:24 WIB

Kader di Daerah Tanya Serius, Pak Hatta Mau Jadi Capres atau Tidak?

Rep: mansyur faqih/ Red: Stevy Maradona
Ketum DPP PAN Hatta Rajasa
Ketum DPP PAN Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Partai Amanat Nasional (PAN) akan menjaring suara kader pada rapat kerja nasional (rapimnas) dan silaturahmi nasional (silatnas) yang berlangsung pada 10-11 Desember 2011. Pembahasannya antara lain menentukan sikap di sekretariat gabungan (setgab) dan pengusungan Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa sebagai calon presiden partai.

Ketua DPP PAN, Bakri HM menjelaskan, banyak kader dari beberapa provinsi yang mendesak untuk mencalonkan Ketua Umum PAN sebagai presiden. ‘’Di rakernas nanti, kita akan menentukan sikap. Apakah terlalu dini untuk diputuskan besok atau harus menunggu hingga 2013,’’ ujarnya, di Jakarta, Ahad (20/11).

Bakri menilai, Hatta yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian tersebut merupakan kandidat terkuat partai untuk menjadi calon presiden. ‘’Untuk pilkada saja kita selalu mengutamakan kader partai, apalagi untuk pemilihan presiden,’’ ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PAN, Putra Jaya Husin menambahkan, pencalonan ini akan terlepas dari pernikahan dengan keluarga Susilo Bambang Yudhoyono. ‘’Kader dari daerah banyak yang bertanya apakah Hatta serius untuk maju. Besok kami minta agar dibahas dulu secara matang. Karena Hatta smpai saat ini tidak ada upaya apa-apa. Setiap ditanya juga bilangnya msih lama,’’ papar Jaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement