Kamis 10 Nov 2011 20:30 WIB

Pasangan Menikah di Pamulang Melonjak 20 Kali Lipat

Rep: Lingga Permesti/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Besok, 11 November 2011, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan marak dengan beragam pesta pernikahan. Berdasarkan data yang tercatat di KUA di tujuh kecamatan di Kota Tangsel, pasangan yang akan menikah di tanggal tersebut mengalami peningkatan 100 persen dari hari-hari biasanya.

KUA Pamulang misalnya, mengalami peningkatan jadwal pernikahan sampai  20 kali lipat dari hari biasa. “Hari biasa paling banyak warga yang melangsungkan pernikahan hanya sekitar dua orang atau seminggu sekitar delapan pasangan.

Namun khusus untuk tanggal 11 bulan 11 tahun 2011 ini mencapai 44 pasangan yang akan dinikahkan. Alhasil kami juga menambah penghulu yang bertugas untuk satu hari menjadi lima orang. ujar Badrul Naim, penghulu yang bertugas di KUA Kecamatan Pamulang,

Kecamatan Serpong dan Serpong Utara yang berada dalam naungan KUA Serpong akan menikahkan 26 pasangan dengan menempatkan lima petugas. “Para pengantin menganggap November ini hari baik untuk menikah mengingat  sedang dalam masa lebaran haji.

Ditambah lagi tanggalan-nya yang unik,” ujar petugas KUA setempat Abdul Azis.Pendaftaran pernikahan terbanyak yakni terdapat di KUA Ciputat, sebanyak 59 pengantin akan melangsungkan akad nikah di hari yang sama. Sementara di KUA Pondok Aren mencapai  40 orang.

Menurut Abdul Azis, maraknya pasangan yang menikah pada tanggal 11 bulan 11 tahun 2011 lebih kepada penanggalan yang unik. Meski begitu, pihaknya mengaku sudah siap menikahkan para pasangan yang menikah. “Kami memang agak kesulitan mengatur waktunya agar tidak bentrok. Namun semua masih terkendali  dan petugas untuk menikahkan lebih dari cukup,” ujarnya.

Menurutnya, para calon pasangan yang akan melanjutkan pernikahan sengaja telah memesan tanggal menikah sejak dua bulan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement