Rabu 26 Oct 2011 20:12 WIB

Dualisme KNPI Harus Dihilangkan

Rep: Esthi Maharani/ Red: Chairul Akhmad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pertarungan memperebutkan kursi Ketua Umum KNPI belum final. Salah satu kandidat, Taufan Eko Nugroho Rotorasiko, menyodorkan visi dan misi bagi organisasi kepemudaan ini.

“Ingin mengembalikan KNPI sebagai garda depan bagi pemuda Indonesia,” katanya saat dihubungi Republika, Rabu (26/10).

Menantu pengusaha Aburizal Bakrie ini mengatakan ada hal utama yang perlu segera diperbaiki dari organisasi kepemudaan itu.

Selama ini, di beberapa provinsi, KNPI terpecah menjadi dua. Maka, kongres adalah hal yang diperlukan untuk proses penyatuan KNPI. “Dualisme KNPI harus dibereskan sehingga tercipta KNPI yang utuh,” ujarnya.

Selain itu, langkah yang harus ditempuh jika dirinya menjadi Ketua Umum KNPI adalah memberdayakan organisasi kepemudaan ini dengan dana khusus baik yang berasal dari pemerintah maupun dari kegiatan lainnya.

Dengan begitu, organisasi tersebut diharapkan bisa memanfaatkan dana secara lebih efektif demi meningkatkan kapasitas mereka. “Jika organisasi kepemudaan berdaya, maka pemuda Indonesia bisa lebih terorganisasi,” kata Presiden Direktur PT Bakrie Communication ini.

Apalagi organisasi kepemudaan dinilainya bisa menjadi wadah para pemuda untuk mendidik dirinya belajar menjadi entrepreneur hingga membuat jaringan yang kuat tanpa harus menempuh jalur pendidikan formal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement