Kamis 20 Oct 2011 16:22 WIB

Djan Faridz Ajak Suharso Sidak Bareng

Rep: Esthi Maharani/ Red: Chairul Akhmad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pada hari pertama sebagai Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) yang baru, Djan Faridz mengajak mantan Menpera, Suharso Monoarfa, melakukan inspeksi mendadak alias sidak.

Sekretaris fraksi PPP, Arwani Thomafi, mengatakan hari pertama setelah pelantikan, Menpera yang baru dan lama bersanding untuk turun ke lapangan.

"Djan Faridz langsung melakukan sidak bersama Suharso Monoarfa, melihat perkembangan pembangunan Rusunawa di desa Kalipang, kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah,” kata Arwani kepada Republika, Kamis (20/10).

Arwani menambahkan, dalam kesempatan itu, kedua kader PPP ini tampak akrab. Suharso pun sempat memberikan gambaran kinerja yang telah dilakukan selama ini kepada Menpera yang baru. Setelah sidak, mereka bersilaturahmi dengan ulama dan tokoh masyarakat Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Menurut Arwani, sidak bersama ini menghalau semua keraguan dari publik dan kader PPP mengenai adanya perpecahan dalam tubuh partai. “Hiruk pikuk reshuffle telah selesai. Saatnya bekerja untuk menjawab segala keraguan terkait kabinet hasil reshuffle,” kata Ketua DPP PPP ini.

Arwani pun menegaskan apa yang dilakukan oleh Djan Faridz dan Suharso membuktikan bahwa keduanya saling membantu dalam mensukseskan program Kemenpera.

Seperti diketahui, Suharso Monoarfa mengundurkan diri dari jabatan Menpera sebelum pengumuman reshuffle secara resmi dilakukan presiden. Sebagai gantinya, Djan Faridz menduduki jabatan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement