Senin 17 Oct 2011 11:55 WIB

Menpera Mengundurkan Diri, Petinggi PPP Mengaku Terkejut

Rep: mansyur faqih/ Red: Stevy Maradona
Menteri Perumahan Rakyat Suharso Manoarfa
Menteri Perumahan Rakyat Suharso Manoarfa

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA—Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hasrul Azwar mengaku terkejut mendengar pengunduran diri Suharso Manoarfa dari jabatannya sebagai Menteri Perumahan Rakyat. ‘’Tidak ada pemberitahuan. Saya dan wakil ketua terkejut saat ini. kami akan rapat soal pengunduran diri pak Soharso,’’ katanya, Senin (17/10). 

Mengenai siapa yang akan menggantikan Soharso, Hasrul mengaku itu sepenuhnya menjadi keputusan pemerintah. ‘’Kita terserah presiden, kalau diminta kita akan ajukan. Kalau soal usulan calon-calon itu komunikasi ketua dan presiden. Sejauh mana obrolan itu saya sendiri belum tahu,’’ tambah Hasrul.

Soharso dikabarkan telah mengirimkan surat pengunduran diri dari jajaran Kabinet Indonesia Bersatu UU ke presiden. surat pengunduran diri yang tertanggal 12 Oktober 2011 telah diterima dan disetujui presiden.

Dalam surat tersebut, alasan pengunduran politisi PPP tersebut karena alasan pribadi. Sebelumnya, istri Suharso, Carolina binti M Gandhi Kaluku, menggugat cerai dirinya pada Senin 12 September 2011 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement