Rabu 12 Oct 2011 08:28 WIB

TNI:Tidak ada Pemindahan Patok di Daerah Perbatasan

Rep: erdy nasrul/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Tak main-main sikap TNI menjaga perbatasan. Pihaknya akan menindak tegas siapapun yang berupaya mencaplok wiulayah NKRI. Sebabnya, TNI sampai saat ini diberikan tanggungjawab untuk terus melakukan penjagaan di wilayah perbatasan RI dengan negara lain.

"Kita tidak main-main untuk masalah perbatasan," papar Kepala Pusat Penerangan TNI, Laksamana Muda Iskandar Sitompul saat dihubungi, Rabu (12/10). Siapapun yang menyaplok tanah Indonesia meskipun hanya sejengkal, maka akan ditindak tegas.

Dia mengatakan wilayah NKRI sampai saat ini masih utuh. Pihaknya membantah bahwa ada wilayah NKRI di Tanjung Datu dan Pulau Camar yang patok batasnya digeser sehingga ribuan hektar wilayah Indonesia berpindahtangan menjadi milik Malaysia.

"Hal itu tidak benar," ungkap Mantan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut ini. Sampai saat ini personel TNI terus berjaga-jaga disana. Tidak ada oknum TNI yang bermain di balik luas wilayah perbatasan. Kodam XII Tanjung Pura terus memantau wilayah sana baik dari pihak Polisi Militer atau personel jaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement