Senin 10 Oct 2011 17:41 WIB

Anggota Brimob Tewas di Timika

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA - Seorang anggota Brimob dari Satuan Pelopor Mabes Polri yang bertugas sebagai anggota Satuan Tugas Pengamanan PT Freeport Indonesia, Briptu Jamil pada Senin petang ditemukan tewas di kawasan Bendungan samping Bandara Mozes Kilangin Timika.

Briptu Jamil yang baru bertugas beberapa bulan di Timika itu ditemukan tewas dengan luka di bagian kepalanya.  Saat ini, jenazah korban sedang dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika untuk dilakukan visum dan otopsi.

Kapolres Mimika, AKBP Deny Edward Siregar yang dihubungi Antara di Timika, Senin membenarkan hal itu. "Memang benar ada anggota polisi yang meninggal," kata Deny Siregar dalam pesan pendeknya.

Tewasnya Briptu Jamil menambah jumlah korban meninggal dalam bentrokan antara aparat kepolisian dengan karyawan PT Freeport di Terminal Gorong-gorong Timika, Senin pagi.

Pada Senin pagi sekitar pukul 10.00 WIT, seorang karyawan Departemen Underground (tambang bawah tanah) PT Freeport, Petrus Ayemseba (36) tewas dalam perjalanan dari Terminal Gorong-gorong Timika menuju RSUD Mimika.

Petrus mengalami luka robek pada ketiak sebelah kiri setelah terkena peluru yang dilepaskan oleh aparat kepolisian. Dalam insiden itu, sejumlah karyawan dan polisi juga terluka akibat terkena peluru dan lemparan batu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement