Senin 26 Sep 2011 09:35 WIB

Nah Lho! Benda Mirip Bom Ditemukan di Ambon

Rep: fitriyan zamzami/ Red: Stevy Maradona

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON- Sebuah benda yang dicurigai sebagai paket bom ditemukan warga di Kota Ambon, Senin (26/9) pagi. Saat ini, paket tersebut sudah diamankan oleh tim Jihandak Polda Maluku, untuk diselidiki.

Menurut informasi yang diterima Republika dari Ambon, benda mencurigakan ditemukan warga sekitar pukul 07.30, di sekitar Pattimura Park, sekitar 200 meter dari Kantor Gubernur Maluku. Benda tersebut berupa sebuah pipa pralon sepanjang 15 sentimeter yang sudah dilengkapi sumbu.

Warga yang menemukan langsung melapor ke Mapolres Ambon, dan diteruskan ke Polda Maluku. Sekitar pukul 08.00, sebanyak sepuluh orang tim Penjinak Bahan Peledak dari Polda Maluku datang ke TKP dan mengamankan barang mencurigakan tersebut.

"Sementara belum bisa kita pastikan (bom atau bukan). Tunggu saja penyelidikan dari tim gegana," ujar Kapolres Ambon, AKBP Joko Susilo terkait kejadian ini.

Menurut dia, sebelumnya pernah juga ditemukan benda serupa, dan ternyata bukan bahan peledak. Untuk itu, ia mengimbau supaya masyarakat tak terprovokasi dan tetap tenang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement