Rabu 21 Sep 2011 13:45 WIB

Sidang Suap Wisma Atlet, Andi Malarangeng Siap Bersaksi

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Siwi Tri Puji B
Andi Mallarangeng
Foto: Antara/Andhika Wahyu
Andi Mallarangeng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Malarangeng, Rabu (21/9), mendatangi Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Andi akan menjadi saksi untuk mantan anak buahnya, Sesmenpora, Wafid Muharam yang menjadi terdakwa pada kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games, Palembang.

Mengenakan baju batik berwarna coklat, Andi tiba di Gedung Tipikor sekitar pukul 13.00 WIB. Kedatangannya langsung disambut puluhan wartawan yang teah menunggunya. Ia sempat memberikan pernyataan soal kesediaannya menjadi saksi untuk Wafid.

"Saya akan jelaskan semua pertanyaan yang diajukan oleh majelis hakim," kata Andi singkat. Setelah memberikan sedikit keterangannya, Andi langsumg memasuki ruang tunggu saksi di Pengadilan Tipikor. Sidang Wafid sendiri hingga pukul 13.30 WIB belum dimulai.

Sebelumnya, pada persidangan pekan lalu, Wafid Muharam meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng dihadirkan menjadi saksi dalam persidangan kasusnya. Melalui penasihat hukumnya Erman Umar, Wafid menilai Andi mengetahui seluk beluk kasus yang menimpanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement