Jumat 16 Sep 2011 17:44 WIB

Dituding Pakai Uang SPP untuk Beli Makanan Hewan Peliharannya, Rektor UI Tolak Berkomentar

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
Logo Universitas Indonesia
Logo Universitas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Rektor Universitas Indonesia (UI), Gumilar Rusliwa Somantri, meminta masalah UI diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Ia menekankan tiga hal dalam pemecahan masalah yang telah berlarut-larut selama lebih dari dua pekan tersebut.

Pertama, semua pihak tetap menjaga kesatuan UI. Kedua, semua pihak tetap memelihara martabat UI. Dan ketiga, semua pihak tetap memelihara UI sebagai entitas yang otonom atau berdiri sendiri.

Ditanya soal adanya bukti bahwa terdapat uang SPP yang dipakai untuk membeli makanan hewan peliharaan di rumah dinas rektor, Gumilar tak mau berkomentar. "Saya kira sebaiknya kita fokus bagaimana mewujudlan good governance di UI. Hal-hal lain sangat administratif dan operasional sehingga bukan kapasitas saya untuk menjawabnya," katanya.

Sedangkan saat ditanya adanya aksi teatrikal sejumlah mahasiswa saat wisuda, Gumilar tidak mempermasalahkannya. "Tidak apa-apa sepanjang mereka melakukannya dengan santun. Ini adalah negara demokrasi. Semua orang boleh berekspresi," kata Gumilar mengakhiri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement