Jumat 16 Sep 2011 17:22 WIB

Mendagri: Saya tak Pernah Memikirkan Reshufle Kabinet

Rep: c13/ Red: Krisman Purwoko
Mendagri Gamawan Fauzi
Mendagri Gamawan Fauzi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengaku tidak terpengaruh terhadap wacana reshuffle kabinet. Gamawan menyatakan, tidak pernah memikirkan persoalan pergantian menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. "Saya bekerja saja, saya tak pernah memikirkan masalah itu," ujar Gamawan usai shalat Jumat di kantor Kemendagri, Jumat (16/9).

Menurut Gamawan, benar atau tidaknya reshuffle kabinet, hal itu bukan urusanny. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pasti memikirkan dengan pertimbangan matang dan serius jika benar mau mengganti pembantunya. "Saya tak terpengaruh kabar seperti itu," kata Gamawan.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih mempertimbangkan masukan berbagai pihak untuk melakukan reshufle. Namun presidan tidak bisa didesak untuk segera melakukan pergantian kabinet oleh pihak manapun.

"Keputusan rehsufle itu semua ada ditangan Presiden tidak ada pihak manapun yang bisa mencampuri urusan itu," tegas Juru Bicara Presiden, Julian Adlrin Pasha, Jumat (16/9).

Menurut Julian Presiden memang telah mendengar dan mempertimbangkan berbagai masukan dari publik untuk segera melakukan perubahan didalam? kabinet.?Tetapi semua keputusan tersebut semua akan kembali ke tangan Presiden. "Soal waktunya, Presiden yang tentu punya kewenangan," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement