Senin 12 Sep 2011 16:09 WIB

BNP2TKI Pulang Calon TKI PT Citra Putra Indarab

Rep: C22/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,DUREN SAWIT - Hasil negosiasi antara BNP2TKI dan PT. Citra Putra Indarab berujung pemulangan 52 calon TKI.

"Sebanyak 52 calon TKI tersebut ingin pulang," ujar Kombes Pol Yunarlim Munir, Penanganan TKI Ilegal dari BNP2TKI. Mayoritas TKI tersebut berasal dari Jawa Barat.

Negosiasi tersebut berlangsung selama satu jam di ruangan tertutup. TKI yang akan dipulangkan, jelas Yunarlim, untuk sementara akan ditampung di Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan (BP3) TKI Jakarta yang bertempat di Jln. Penganten Ali Ciracas.

Semua proses pemulangan akan ditangani oleh BNP2TKI. Para calon TKI tersebut tidak akan mengeluarkan uang untuk proses itu.

Sementara itu, sebanyak 27 calon TKI masih ingin bertahan di asrama tersebut. "Mereka masih ingin berangkat dan mengikuti proses agen TKI ini," ujar Yunarlim. Namun, mereka tidak akan diberangkatkan ke Saudi Arabia.

"Kemungkinan mereka akan diberangkatkan ke Abu Dhabi atau Qatar," katanya. Hingga saat ini, para calon TKI yang akan dipulangkan tersebut sedang bersiap-siap dan menunggu mobil yang akan mengangkut mereka ke BP3

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement