Ahad 04 Sep 2011 17:03 WIB

Avanza Silver Tabrak Lari Ayah dan Anak yang Sedang Nyeberang di Pasar Koja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Dua pemudik tewas dan dua pemudik lainnya terluka akibat ditabrak mobil Kijang Avanza warna Silver di depan Pasar Ular Permai,  Tanjung Priok, Jakarta Utara, Ahad (4/9) siang.

Kedua korban tewas itu masih satu keluarga. Korban tewas adalah Cahyono (21) asal Jalan Lagoa Terusan, Gang 4, RT 2/11, Lagoa, Koja, Jakarta Utara dan Hana Purba (25) asa Tebet, Jakarta Selatan.

Sementara itu, dua korban luka adalah Nur Hasana (14) dan M Teguh Rimansyah (3) yang kini dirawat di RSUD Koja. Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Utara Ajun Komisaris Polisi (AKP) Didiek Eko S, mengatakan, pelaku tabrak lari dengan mobil Avanza sudah diketahui keberadaannya.

"Berdasarkan saksi mata dan Nopol kendaraan. kami sudah mengetahui mobil penabrak berasal dari wilayah Gambir, Jakarta Pusat," ujar Didiek. Bahkan, pihaknya juga sudah mengetahui bila pengemudi mobil Avanza kabur dengan naik tol di Ancol.

Menurut keterangan, Zailudin (48), mertua korban Cahyono, saat ditemui di UGD RSUD Koja, mengatakan menantunya akan mengantar adik iparnya Nur Hasana (14) untuk mudik ke rumah nenek di Cikampek.

Cahyo mengantarkan Nur Hasana dengan membawa M Teguh Rimansyah (3) anak keduanya. "Rencananya, saya mengantar mereka naik bus ke terminal Tanjungpriok dari rumah," ujar mertua korban. Zailudin rencananya akan mengantar ketiganya dengan sepeda motor, namun karena melintasi jalan raya, akhirnya ketiganya disuruh untuk menyeberang jalan di depan Plaza Koja.

"Saya memutar dulu di lampu merah Permai. Setelah itu, baru mengantar menantu, cucu dan putri saya ke terminal Tanjungpriok lewat jalan kampung," ungkap Zailudin. Namun, belum sempat memutar motor di lampu merah permai yang jaraknya 25 meter dari lokasi tabrakan, Zailudin melihat keluarganya ditabrak mobil.

Ia menjelaskan kondisi Nurhasana yang merupakan siswa kelas 2 SMP tersebut mengalami luka di kepala, kaki kiri patah, dan tulang rusuk remuk. Begitu juga yang dialami Teguh, tulang punggung belakang patah, dan lutut kiri remuk.

Menurut juru parkir di depan Pasar Ular Permai, Agil (46), mobil Avanza warna Silver dengan pelat B 1941 PFF melaju dengan kecepatan tinggi. "Setelah lampu menyala hijau, mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Korban penyeberang jalan masih berada di atas sparator jalan. Ban mobil naik ke atas separator jalan, menabrak empat orang penyeberang jalan," ujar saksi mata.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement