Selasa 16 Aug 2011 22:33 WIB

Ratusan Karyawan Bakrie Tuntut Perusahaan Berikan THR

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG - Ratusan karyawan PT Bakrie yang berada di Pulo Ampel, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, melakukan aksi unjuk rasa dan menuntut agar perusahaan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) sebelum H-7.

"Kami bersama-sama dengan ratusan teman-teman melakukan aksi unjuk rasa, karena dari perusahaan sudah menyatakan tidak akan memberikan THR," kata salah seorang karyawan, Rodid, yang ditemui wartawan saat berunjuk rasa di Serang, Selasa (16/8).

Padahal kata dia, pemberian uang THR menjelang Idul Fitri dirasakan sanga berharga oleh karyawan yang sudah lama bekerja di PT Bakrie. "Kebutuhan kami menjelang lebaran banyak, apalagi anak istri di rumah harus dibelikan baju dan kebutuhan lainnya seperti kue dan daging," katanya menambahkan.

Senada diungkapkan oleh Ahmad. Menurut dia, PT Bakrie harus merubah kebijakannya yang tidak akan memberikan THR pada tahun 2011. "Saya harap PT Bakrie merubah kebijakannya, dan memberikan THR sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia," katanya menambahkan.

Selama aksi berlangsung, dan berakhir pukul 10.30 WIB, tidak ada satupun perwakilan dari perusahaan memberikan penjelasan dan menemui para pengunjuk rasa.

Dibawah pengawasan ketat dari dua pleton Dalmas Polres Cilegon beserta Polsek Pulo Ampel, akhirnya karyawan membubarkan diri dengan tertib dan lancar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement