Selasa 16 Aug 2011 10:43 WIB

Megawati Bolos, Tak Hadiri Pidato Kenegaraan SBY di DPR

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri tidak hadir dalam pidato kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada sidang bersama Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah yang dipimpin oleh Ketua DPD RI Irman Gusman, Selasa.

Dalam acara yang dimulai tepat pada pukul 10.00 WIB tersebut tampak hadir mantan Presiden BJ Habibie, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan mantan Wapres M Jusuf Kalla. Selain itu, juga tampak hadir mantan Ketua DPD Ginandjar Kartasasmita.

Di tribun VIP mantan Presiden BJ Habibie terlihat duduk berdampingan dengan Try Sutrisno dan Jusuf kalla. Beberapa kali Habibie terlibat perbincangan santai bersama Try Sutriso dan Jusuf kalla. Ketiganya terlihat sangat sangat dan akrab.

Sementara di tribun VIP sisi lainnya terlihat Ibu Ani Yudhoyono berdampingan dengan Ny Herawati Boediono dan Ny Marzuki Alie serta Ny Irman Gusman. Sementara di lobi gedung Nusantara III telah siapkan layar lebar untuk menyaksikan secara langsung jalannya pidato kenegaraan tersebut.

Sidang bersama antara DPR dan DPD merupakan yang kedua kalinya berlangsung setelah tahun sebelumnya yang bertindak sebagai pimpinan sidang ketua DPR RI.

Dalam pidato pembukaan. Irman menyatakan, dalam pilihan sistem pemilihan ternyata tidak mampu menyerap keinginan daerah. Hal itu memunculkan gejala konflik dan kekerasan di mana-mana. Hak-hak daerah tambahnya serta masyarakat minoritas termarjinalkan.

Setelah menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang bersama DPR dan DPD tersebut, pada siang harinya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga akan menyampaikan pidato nota keuangan di depan sidang paripurna DPR RI.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement