Kamis 11 Aug 2011 19:19 WIB

Ruhut tak Kenal Pria Bernama 'Nasir' yang Temani Nazaruddin Melarikan Diri

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Krisman Purwoko
Ruhut Sitompul
Foto: Republika
Ruhut Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Duta Besar Indonesia untuk Kolombia, Michael Menufandu, mengungkapkan mantan bendahara umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, ditemani isterinya, Neneng Sri wahyuni dan beberapa orang yang mengawalnya, salah satunya seorang pria bernama 'Nasir'. 

Saat dikonfirmasikan, Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, tidak mengetahuinya. "Setahu aku, Nasir (Sepupu Nazaruddin) sudah dicekal. Kalau itu dia, aku nggak ngerti lagi," kata Ruhut Sitompul yang ditemui di Mabes Polri, Jakarta, pada Kamis (11/8).

Ruhut menambahkan ia juga mendapatkan informasi dari kepolisian, ada dua orang yang menemani Nazaruddin selama bersembunyi di luar negeri, yaitu Neneng (isteri) dan seorang pria bernama Nasir. Namun ia sendiri belum memastikan apakah itu Nasir yang merupakan sepupu Nazaruddin yang juga dicekal KPK.

Setahu Ruhut, Nasir masih berada di Indonesia, meski sulit untuk dihubungi. Nasir juga tidak pernah menghubunginya lagi pada beberapa hari terakhir. "Nasir juga di Indonesia, dihubungi tapi nggak bisa. Dia juga nggak pernah mengontak (menghubungi) saya," kelitnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement