Selasa 09 Aug 2011 12:05 WIB

Taman Burung Jurong Kirim Dua Pasang Penguin Raja ke Taman Safari GuangZhaou

Penguin Raja
Penguin Raja

REPUBLIKA.CO.ID,SINGAPURA--Empat penguin raja hasil penangkaran dari Taman Burung Jurong di Singapura akan menemukan rumah baru mereka di kota selatan China Guangzhou, kata Jurong Bird Park Senin.

Ini akan menjadi bagian dari program pertukaran antara Jurong Bird Park dan Panyu Xiangjiang Safari Park di Guangzhou, berdasarkan nota kesepahaman untuk meningkatkan upaya konservasi melalui berbagi sumber daya dan pengetahuan.

Penguin raja, dua jantan dan dua betina berumur sekitar empat tahun, pertama kali diidentifikasi berdasarkan usia sesuai dan kematangan seksual. Mereka kemudian diisolasi untuk memungkinkan pengamatan harian status kesehatan mereka sebelum keberangkatan.

Pengasuh mereka, Angelin Lim, akan terbang bersama dengan burung-burung lucu itu ke Guangzhou pada 16 Agustus untuk membantu pengasuh sana mengetahui kebiasaan mereka.

Spesies penguin terbesar kedua setelah penguin kaisar, penguin raja yang mudah diidentifikasi dengan ciri fisik telinga yang mencolok dan berbulu jingga keemasan.

Taman Burung Jurong yang berada di bawah Konservasi Margasatwa Singapura adalah taman burung terbesar di dunia.

Sekarang Jurong Bird Park memiliki 96 penguin terdiri enam spesies yang berbeda dan satu-satunya taman di Asia Tenggara yang berhasil mengembang biakkan penguin raja di penangkaran.

"Kami senang berbagi keahlian pemuliaan kami dengan Panyu Xiangjiang Safari Park," kata Raja Segran, direktur utama Taman Burung Jurong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement