Jumat 05 Aug 2011 07:29 WIB

Pakde Karwo Dilantik Jadi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim

Rep: Nuraini/ Red: cr01
Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang akrab dipanggil Pakde Karwo.
Foto: seputarmanusia.wordpress.com
Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang akrab dipanggil Pakde Karwo.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, melantik Gubernur Jawa Timur, Soekarwo (Pakde Karwo), menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim, Kamis (4/8).

Orang nomor satu di Jatim itu akan memimpin DPD Partai Demokrat Jatim periode 2011-2016. Pembacaan surat keputusan pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Eddie Baskoro Yudhoyono.

Dalam pelantikan tersebut, Anas meminta Pakde Karwo mengibarkan bendera demokrat tinggi-tinggi di Jatim. Dalam sambutannya, Pakde Karwo menyampaikan berbagai program Partai Demokrat ke depan. "Solidaritas akan jadi prioritas pertama dalam membangun Partai Demokrat," ujarnya.

Program kedua, kata Pakde, Partai Demokrat Jatim akan tetap berkomitmen untuk terdepan dalam anti korupsi. Selanjutnya, partainya akan fokus dalam konsolidasi dengan kader partai di kab/kota. "Kita akan buat pengembangan program yang pro rakyat di Jatim. Ujiannya bagaimana antara penuh slogan atau implementatif," ujarnya.

Program keempat, DPD Partai Demokrat Jatim akan membangun suasana kondusif antar partai di wilayah setempat. "Saya tidak dapat janji apa-apa. Kami akan pertahankan suara yang sudah didapat," katanya.

Sementara itu, Anas mengaku yakin Pakde Karwo mampu membesarkan Partai Demokrat Jatim. Tim yang membantu Pakde Karwo dalam DPD dinilainya sebagai tim impian. "Tim ini lengkap kompetensinya untuk membesarkan Partai Demokrat. Kepengurusan DPD Jatim kali ini mirip dream team, tim impian," kata Anas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement